Jajal Sejumlah Cabor, Begini Aksi Energik Imam Nahrawi Kala Meninjau Pelatnas Asian Para Games 2018 di Solo

By Doddy Wiratama - Selasa, 13 Maret 2018 | 16:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (kemeja hijau), saat menjajal kebolehannya dalam menembak pada saat mengunjungi pelatnas NPC menembak di Solo, Selasa (13/3/2018). (DODDY WIRATAMA/BOLASPORT.COM)

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, mengunjungi Kota Solo pada Selasa (13/3/2018) untuk melihat secara langsung persiapan Pelatnas Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Pada hari sebelumnya (Senin 12/3/2018), Imam Nahrawi terlebih dahulu meninjau beberapa cabang olahraga yang menggelar pelatnas di Yogyakarta.

Keesokan harinya, pria kelahiran Bangkalan itu meluncur ke Kota Solo dan mengunjungi beberapa lokasi yang dijadikan sebagai pusat pelatihan atlet.

Lawatan yang didampingi oleh Mulyana (Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga) dan Raja Sapta Oktohari (Ketua INAPGOC) itu diawali dengan mengunjungi Stadion Sriwedari pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kunjungannya di stadion bersejarah di Indonesia itu, Imam melihat persiapan beberapa cabang olahraga, seperti NPC (National Paralympic Committee) judo, NPC wheelchair basketball, dan pencak silat.

(Baca Juga : Asian Games 2018 - Balap Sepeda Optimistis Dapat Hasil Terbaik meski Kalah Start)

Setelah mengunjungi Stadion Sriwedari, Imam Nahrawi bergeser ke Sritex Arena, Solo, untuk melihat persiapan tim NPC bulu tangkis Indonesia.

Tak hanya melihat, pria 44 tahun itu juga menyempatkan diri unjuk kebolehan bermain bulu tangkis dengan beberapa atlet.

Puas ber-sparing, Imam Nahrawi melanjutkan petualangannya dengan mengunjungi Stadion Manahan untuk melihat persiapan tim NPC tenis meja, NPC menembak, NPC tenis lapangan, dan menemui tim balap sepeda Indonesia.

Sama seperti sebelumnya, Imam Nahrawi pun menyempatkan diri menjajal kebolehan pada beberapa cabang olahraga, salah satunya tenis meja.