2 Derbi Indonesia Harus Terjadi di Babak Pertama All England 2018 Hari Ini

By Any Hidayati - Rabu, 14 Maret 2018 | 10:46 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. ( NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM )

Babak pertama All England 2018 hari ini, Rabu (14/3/2018), harus menyajikan dua perang saudara dari Indonesia.

Derbi Indonesia ini membuat skuat Hendra Setiawan cs legawa menerima kenyataan bahwa dipastikan dua wakil gagal di 32 besar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus bertemu sang senior, Angga Pratama/Rian Agung Saputro demi tiket 16 besar.

Seperti dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton, bahwa dua pasangan tersebut belum sekalipun bertemu.

Marcus/Kevin sempat bertemu Angga dan pasangan sebelumnya, Ricky Karanda Suwardi, dengan catatan kemenangan 5-0.


Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil di partai keempat melawan India pada laga terakhir penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis (8/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Sedangkan, pertemuan pertama dan satu-satunya dengan Rian terjadi saat berpasangan dengan Hendra di Indonesia Masters 2018.

Kala itu, The Minions sukses menang straight games 21-16, 23-21.

Selain Marcus/Kevin versus Angga/Rian, ada juga Tommy Sugiarto yang harus berhadapan dengan sang junior, Anthony Sinisuka Ginting.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9.(BADMINTON INDONESIA)