All England Open 2018 - Kandaskan Wakil Rusia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ditunggu Juniornya pada Babak Kedua

By Samsul Ngarifin - Kamis, 15 Maret 2018 | 01:49 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menghadiri coaching clinic di hadapan puluhan calon atlet bulu tangkis di GOR 17 Desember, Turide, Mataram, Sabtu (10/2/2018). (TJAHJO SASONGKO/KOMPAS.COM)

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil meraih kemenanga pada babak pertama All England Open 2018.

Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Rabu (14/3/2018), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan ganda campuran Rusia.

Mereka mampu mengandaskan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova lewat straight game dengan skor 21-10 21-12.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memulai gim pertama dengan baik.

Ganda campuran yang merupakan unggulan pertama All England 2018 itu langsung tancap gas dengan mengungguli Dremin/Dimova dengan skor 7-0.

Ganda campuran Rusia tersebut mencoba mengejar ketertinggalan mereka pada awal pertandingan dan sempat mengubah kedudukan menjadi 7-3.

(Baca juga: All England Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Sukses Melaju ke Babak Kedua)

Beberapa kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan.

Meskipun demikian, pasangan Indonesia itu berhasil mengakhiri interval gim pertama dengan keunggulan 11-5 atas Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.

Selepas jeda, pasangan Rusia mulai kembali memberikan perlawanan untuk mengejar keunggulan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.