Rekap Hasil All England Open 2018 - 10 Wakil Indonesia Sukses Menembus Babak 16 Besar

By Samsul Ngarifin - Kamis, 15 Maret 2018 | 04:34 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat memenangi poin atas pasangan lawan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga final India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Sebanyak 14 pewakilan Indonesia bertanding pada hari penyelenggaraan pertama turnamen bulu tangkis All England Open 2018, Rabu (14/3/2018).

Sayangnya, empat wakil Indonesia harus tersingkir pada babak pertama All England 2018.

Dua di antara empat wakil Indonesia tersebut harus tersingkir setelah kalah dalam derbi Indonesia.

Duel sesama delegasi Merah Putih terjadi saat Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara derbi yang lainnya mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang berhasil dimenangkan oleh The Minions.

(Baca juga: All England 2018 - Fitriani Taklukkan Wakil Malaysia Lewat Drama Rubber Games)

Sedangkan dua wakil Indonesia yang gagal lolos lainnya adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak pertama usai kalah dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dengan skor 11-21 19-21.

Sementara perjalanan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada All England 2018 harus terhenti usai kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Kecuali empat wakil Indonesia tersebut, perwakilan Indonesia yang lain sukses meraih kemenangan atas lawan masing-masing.