Jadwal All England Open 2018 - Indonesia Sisakan 10 Perwakilan, Derbi Merah-Putih Kembali Tersaji

By Samsul Ngarifin - Kamis, 15 Maret 2018 | 04:58 WIB
Jonatan Christie saat berhadapan dengan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong) pada babak pertama All England Open 2018, Rabu (14/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia berhasil mengirimkan 10 pewakilannya menembus babak 16 besar All England Open 2018.

Sebelumnya, empat perwakilan Indonesia harus tersisih pada babak pertama yang digelar pada Rabu (14/3/2018).

Hasil itu menyebabkan Indonesia menyisakan 10 wakil, dimana dua di antaranya masih bertahan di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Sedangkan Fitriani menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia untuk memperoleh gelar juara di All England 2018 melalui sektor tunggal putri.

Pada sektor ganda putra, Indonesia masih menaruh harapan pada dua pasangan, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

(Baca juga: All England Open 2018 - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Tanpa Kesulitan Melaju ke Babak Kedua)

Indonesia juga masih menyisakan dua pasangan yang akan tampil di ganda putri lewat Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia menyumbang wakil terbanyak dengan mengirim tiga wakil, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sayangnya, pada babak kedua nanti Indonesia dipastikan kehilangan wakil ganda campuran lantaran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus saling bertemu.

Berikut jadwal tanding perwakilan Indonesia pada babak kedua All England Open 2018: