Pencak Silat Bisa Raih Juara Umum di Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 15 Maret 2018 | 05:51 WIB
Wewey wita saat penyerahan medali emas di podium, Ias berhasil menjadi pemenang di kelas tanding putri pencak silat, Selasa (29/8/2017) (OFFICIAL YOUTUBE KL2017)

Salah satu atlet pencak silat yang akan mengikuti Asian Games 2018, Wewey Wita optimis cabang olahraga pencak silat akan menjadi juara umum dalam pesta olahraga terbesar Asia tersebut. Penulis: Abdul Majid

Pesilat wanita yang menyumbangkan emas pada SEA Games tahun lalu di Malaysia, Wewey Wita mengatakan bahwa persiapan pencak silat kini sudah mulai masuk ke dalam program pemantapan teknik dan mempersiapkan untuk try out.

“Persiapan tim pencak silat kita sudah ke arah pertandingan jelang try out di bulan Apri atau Mei, karena fisik sudah di bulan kemarin (Februari) dan sekarang lebih ke pemantapan teknik individual untuk pertandingan,” kata Wewey seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Berkaca dari test event Asian Games dan SEA Games 2017, Wewey menilai mengenai lawan yang terberat masih di seputaran ASEAN.

Untuk itu, peraih medali emas SEA Games 2017 itu pun ingin bekerja keras dan tampil secara maksimal, terlebih Asian Games diadakan di Indonesia.

“Kalau kita nilai dari test event dan waktu di SEA Games, lawan-lawan  terberat itu memang di Asia Tenggara, tapi secara keseluruhan kita harus fokus dan tidak kita anggap enteng jadi kita hrus waspada,” kata pesilat berusia 26 tahun tersebut.

(Baca Juga: Sepatu Emas Akan Jadi Milik Mohamed Salah?)

“Optimis kita untuk juara umum itu 100 persen, karena olahraga ini asli Indonesia dan kita adalah tuan rumah, jadi kita sangat optimis sekali. Insya Allah juara umum,” tutupnya.

Sebanyak 22 atlet pencak silat mengikuti pelatihan nasional (Pelatnas) ASIAN Games 2018 di Solo. Cabang olahraga (Cabor) ini menargetkan bisa meraih empat medali emas di ajang tersebut.

Meliputi sepuluh di nomor tanding dengan tujuh atlet putra dan tiga atlet putri. Lalu enam nomer seni, tunggal ganda regu putra putra ada enam nomer yang di ikuti 12 atlet.