Indonesia Diwakili oleh Petenis Muda ini di Ajang Internasional di Thailand

By Imadudin Adam - Kamis, 15 Maret 2018 | 06:09 WIB
Luis Darsono Monikha, petenis muda asal Kudus saat menjalani latihan rutin di lapangan tenis Koperasi Rukun Desa Mijen, Kaliwungu, Kudus, Rabu (14/3/2018). Setiap latihan ia didampingi ayahnya Ngatmono yang juga sebagai pelatih dan ibunya Titik Anikhawati. (Tribun Jateng/Rifqi Gozali)

Indonesia akan diwakili oleh petenis muda berusia 14 tahun bernama Luis Darsono Monikha di ajang World Junior Tennis Competition Boys and Girls U 14 di Nontabhun, Thailand pada 26 sampai 31 Maret 2018.

Petenis yang masih berusia 14 tahun itu merupakan satu di antara enam atlet muda lainnya yang akan diberangkatkan untuk mewakili Indonesia.

Terlahir dari keluarga yang gandrung dengan olahraga tenis, bakat Luis sudah mulai nampak sejak kecil.

Bahkan sejak usia empat tahun dia sudah mulai lihai memegang raket.

"Ya karena ayah dan ibu dulunya atlet tenis, kakak juga sama," ujar bungsu dari empat bersuadar pasangan Ngatmono dan Titik Anikhawati seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Jateng.

Sebelum ke Thailand, dia bersama lima rekan lainnya terlebih dahulu harus menjalani pemusatan latihan di Jakarta selama seminggu.

Di situ nanti akan dipilih apakah dia diterjunkan di kelas ganda atau single.

Menyongsong turnamen bergengsi tersbut, petenis muda yang masih duduk di bangku kelas IX SMPN 1 Gebog enam hari dalam seminggu digunakan untuk latihan.

(Baca Juga: Jelang Bergulirnya Asian Games 2018, Palembang Diminta untuk Berbenah)

"Kecuali hari Senin, karena Minggunya libur sekolah, sehari penuh saya latihan," kata Luis.