All England Open 2018 - Kalah dari Wakil Jepang, Anggia/Ni Ketut Buat Indonesia Tak Sisakan Wakil di Sektor Ganda Putri

By Susi Lestari - Kamis, 15 Maret 2018 | 22:16 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Langkah pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, harus terhenti di babak kedua turnamen All England Open 2018.

Anggia/Ni Ketut harus menyudahi perjuangan mereka setelah dikalahkan unggulan lima dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Pada pertandingan yang digelar di Birmingham, Inggris, Kamis (15/3/2018), Anggia/Ni Ketut harus mengakui keunggulan lawan setelah melakoni laga straight game dengan skor 18-21, 21-15.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, permulaan gim pertama dibuka dengan persaingan ketat di antara Anggia/Ni Ketut dengan Tanaka/Yonemoto.

(Baca Juga: All England Open 2018 - Baru Babak Pertama, 2 Juara Dunia Langsung Tersingkir)

Perolehan skor keduanya beberapa kali imbang pada kedudukan 3-3 dan 7-7.

Setelah beberapa kali imbang, Tanaka/Yonemoto mampu unggul tipis 11-10 pada interval gim pertama.

Selepas jeda, permainan ketat di antara kedua pasangan kembali terjadi saat laga kembali imbang 14-14.

Meski wakil Indonesia sempat menahan imbang, namun Tanaka/Yonemoto mampu terus menekan dan akhirnya terlebih dahulu menyentuh angka 21.

Pada gim kedua, Anggia/Ni Ketut tertinggal lebih dahulu pada kedudukan 3-7.