Event Balap Internasional Diharapkan Bisa Sering Terselengara di Sirkuit Sentul

By Imadudin Adam - Minggu, 18 Maret 2018 | 06:28 WIB
Valentino Rossi saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

Salah satu event internasional bertajuk Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Seri 4 2018 akan digelar pada 25 Maret mendatang. Penulis: Abdul Majid

Sebanyak 12 kelas balapan siap dipertandingkan dalam 7 seri yang berlangsung hingga 2 Desember mendatang.

Enam seri akan dimainkan di Sirkuit Sentul sendangkan satu seri lagi dihelat di BSD. 

Seri yang di BSD tersebut nantinya masuk di seri keenam, sebelum akhirnya ditutup kembali seri terakhir di Sirkuit Sentul.

“Tahun 2018 ini kita kolaborasi dengan ABM, kita buat 12 slot. ISSOM adalah payung sari 12 slot. Program kami di balapan tahun ini nanti ada 6 seri di sirkuit sentul dan satu seri di BSD,” kata Lola Moenek, General Manager Sentul International Circuit seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Tak hanya itu, dalam rangka ulang tahun sirkuit sentul yang ke-25 ini, nantinya IISOM 2018 juga akan menggelar balapan malam, yang mana ini akan menjadi ajang perdana di Indonesia.

Mengetahui perkembangan yang telah dicapai dan akan terus digelorakan di cabang olahraga otomotif Indonesia ini, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI)Sadikin Aksa mengaku sangat berterima kasih kepada pengelola Sirkuit Sentul yang terus konsisten dalam menggelar sejumlah kejuaraan balap mobil.

(Baca Juga: All England Open 2018 - Menang Rubber Game, Lin Dan Berhasil Lolos ke Final)

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Sirkuit Sentul, di mana Sirkuit kita tercinta ini masih konsisten menyelenggarakan beberapa kejuaraan yang kedepannya sangat baik untuk perkembangan prestasi otomotif Indonesia," paparya.

"Saya berharap event nanti bisa lebih seru dan semoga event-event berskala nasional hingga internasional bisa lebih sering lagi diadakan di Sirkuit Sentul,” lanjutnya.