PB Djarum akan ke Riau untuk Menyeleksi Pebulu Tangkis Riau

By Imadudin Adam - Senin, 19 Maret 2018 | 08:13 WIB
Ilustrasi shuttlecock bulu tangkis (palembang.tribunnews.com )

Akhir bulan Maret 2018, PB Djarum akan datang ke Riau untuk melakukan seleksi pada para pebulu tangkis muda. Penulis: Palti Siahaan

Kedatangan PB Djarum ini terkait dengan program mereka yakni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Ada delapan kota yang akan dikunjungi untuk seleksi atlet termasuk salah satunya, Pekanbaru, Riau.

Tahun lalu, lewat program yang sama, PB Djarum juga menggelar seleksi di Pekanbaru. Beberapa pebulu tangkis muda Riau yang berbakat pun diboyong ke markas PB Djarum untuk menjalani latihan yang terpusat.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, lewat rilisnya, Minggu (18/3/2018) mengatakan seleksi di Pekanbaru akan digelar pada 24 - 26 Maret di GOR Angkasa. Pekanbaru merupakan kota pertama dari delapan kota yang akan digelar seleksi atlet.

(Baca Juga: All England Open 2018 - Ketika Mads Conrad-Petersen Nyaris Terjungkal di Bawah Net saat Hadapi Marcus/Kevin)

Dikatakannya, ada beberapa alasan sehingga pihaknya memutuskan Pekanbatu menjadi kota peryama digelar seleksi. Yakni berkaca pada audisi imum tahun lalu, Pekanbaru betul - betul menunjukan semangat dan antusiasme yang luar biasa terhadap bulutangkis.

Selain jumlah peserta yang besar, dukungan dari para orang tua dan pelatih lokal juga mewarnai jalannya audisi.

"Gairah bulutangkis di Pekanbaru sangat luar biasa. Kota Pekanbaru kami anggap mewakili potensi bulutangkis yang besar di seluruh wilayah Sumatera pada umumnya," ucap Fung Pemadi seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Pekanbaru.

"Jadi atlet di kota-kota lain, seperti Palembang, Banda Aceh, Medan, Padang, Lampung, dan lainnya, kami harapkan bisa beramai-ramai mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Angkasa, Pekanbaru," lanjut Fung.