All England Open 2018 - 2 Negara dengan Wakil Terbanyak, 2 Juara Umum, dan 2 Kampiun Beruntun

By Any Hidayati - Senin, 19 Maret 2018 | 15:30 WIB
Tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, di podium juara All England Open 2018 setelah menang 22-20, 21-13 atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi, pada Minggu (18/3/2018) di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. (ALLENGLAND OPEN.COM)

Serba dua mewarnai hari terakhir turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018).

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, ada tiga hal yang melibatkan angka 2 pada babak final All England Open 2018.

Selain dua negara dengan finalis terbanyak dan berbagi status juara umum, dua juara bertahan juga berhasil menuntaskan misi back to back mereka.

Dua negara yang menempatkan finalis dan berbagi predikat juara umum ialah China dan Jepang.

(Baca Juga: Ada 2 Juara Umum pada All England Open 2018)

Dua negara Asia Timur tersebut masing-masing menempatkan tiga finalis dan membuahkan satu titel kampiun dan dua runner-up.

Gelar juara China didapat dari nomor tunggal putra melalui Shi Yuqi, sementara status runner-up diperoleh melalui pemain tunggal putra lain, Lin Dan, dan pasangan ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Adapun titel kampiun Jepang diraih oleh pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino, sedangkan predikat runner-up didapat dari nomor tunggal putri (Akane Yamaguchi) dan ganda putri (Yuki Fukushima/Sayaka Hirota).

All England Open 2018 juga memastikan dua juara bertahan, Tai Tzu Ying (tunggal putri) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), sukses meraih gelar juara secara back to back.

Tai Tzu Ying kembali menjadi juara setelah menundukkan wakil Jepang Akane Yamaguchi dengan skor 22-20, 21-13.