Luapan Kegembiraan Juan Martin del Potro Saat Juara Indian Wells Masters 2018

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 19 Maret 2018 | 20:35 WIB
Reaksi Juan Martin del Potro (Argentina) saat menjalani laga final Indian Wells Masters 2018 kontra Roger Federer yang digelar Minggu (18/3/2018) waktu Amerika Serikat. (twitter.com/atpworldtour)

Petenis tunggal putra Argentina, Juan Martin del Potro, mengungkapkan kegembiraannya saat berhasil menjuarai turnamen Indian Wells Masters 2018.

Juan Martin del Potro naik ke podium kampiun setelah memenangi laga final melawan Roger Federer (Swiss) di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS), Senin (19/03/2018) dini hari WIB. 

Sebelum Del Potro menjuarai Indian Wells Masters 2018, Federer dan Rafael Nadal (Spanyol) merajai turnamen ATP selama 14 bulan.

Kini, petenis yang akrab disapa Delpo itu memberikan warna baru bagi persaingan papan atas.

(Baca juga: Indian Wells Masters 2018 - Kalahkan Roger Federer Lewat Laga Sengit, Juan Martin del Potro Sabet Gelar Juara)

"Saya masih gemetar, saya gugup," kata Del Potro yang dilansir Bolasport.com dari Theguardian.com. 

"Saya pikir saya akan kehilangan match point, namun saya bermain bagus di set ketiga. Ini seperti mimpi setelah serangkaian masalah dan operasi," ucap Del Potro lagi.

Lebih lanjut, Del Potro mengaku tidak menduga bakal bisa mengalahkan Federer.

Apalagi, saat ini Federer berstatus pemain nomor satu dunia.

"Saya tidak percaya bisa menang melawan Federer. Saya tak peduli soal skor, saya hanya ingin memenangkan gelar ini jika saya bisa," ucap Del Potro.