Kalau Diibaratkan dengan Nasi Goreng, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya adalah Paket Spesial

By Susi Lestari - Selasa, 20 Maret 2018 | 09:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah memastikan diri ke final All England 2018 dengan mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), 21-11, 21-19 pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Vita Marissa menganggap jika pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, adalah paket spesial.

"Marcus/Kevin itu spesial karena mereka lengkap. Lengkapnya itu bisa dilihat dari cara mereka latihan, mental juara, dan teknik yang mereka miliki," kata Vita saat ditanya pandangannya tentang Marcus/Kevin dikutip BolaSport.com dari Twitter @INABadminton.

Pekan lalu, Marcus/Kevin sekali lagi mampu membuktikan bisa mengharumkan nama bulu tangkis Indonesia di turnamen All England Open 2018.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018), pasangan yang kerap disapa The Minions itu mampu menjadi juara All England Open 2018 setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan skor 21-18, 21-17, dalam waktu 42 menit.

(Baca Juga: Juara All England Open 2018, Segini Uang yang Didapat Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya)

Selain disebut paket spesial, Vita yang kini menjadi pelatih pelatnas di sektor ganda campuran juga menceritakan bagaimana keseharian Marcus/Kevin saat latihan hingga pertandingan.

"Kalau saya melihat, meskipun tidak benar-benar memperhatikan, mereka berdua itu rajin berlatih," ujar Vita.

"Misalnya kayak Si Sinyo (sapaan akrab Marcus) yang setiap pagi tambahan," lanjut peraih medali gelar Indonesia Open 2008 itu saat berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Sementara itu, saat Marcus/Kevin bertanding di lapangan, Vita melihat keduanya benar-benar memiliki daya juang dan pantang menyerah.

"Hal-hal itulah yang sebenarnya jadi modal utama buat Marcus/Kevin untuk bisa menjadi juara," tutur Vita lagi.