Terdengar Gila, tetapi Floyd Mayweather Memang Bisa Melawan Siapapun di MMA

By Susi Lestari - Kamis, 22 Maret 2018 | 16:39 WIB
Wasit Robert Byrd (tengah) memimpin jalannya duel tinju antara Floyd Mayweather Jr. (kiri) dan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (26/8/2017). (JOHN GURZINSKI/AFP PHOTO)

Komentator UFC, Joe Rogan, mengatakan mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr., bisa melawan siapapun di ajang Mixed Martial Arts (MMA).

Pendapat itu disampaikan Rogan setelah mendengar usaha Mayweather mengajukan permohanan lisensi untuk bisa bertarung di MMA.

"Mayweather akan hancur atau terbunuh jika melawan Conor McGregor di UFC, akan tetapi dia mungkin bisa menghadapi bintang MMA lainnya seperti CM Punk," kata Mayweather dikutip BolaSport.com dari Express.

(Baca Juga: Sejarah Baru, Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama di Dunia yang Sukses Raih 100.000 Poin Kemenangan Pada Peringkat BWF)

"Dia mungkin saja melawan CM Punk. Itu bahkan bukan pembicaraan resmi, tetapi saya yakin pertarungan Mayweather melawan Punk dapat terjadi," sambungnya.

"Kedengarannya memang gila, tetapi ini memang sudah gila. Terdengar gila untuk berpikir bahwa Mayweather bisa melawan siapapun di MMA," kata Rogan lagi.

Selanjutnya, Joe Rogan menambahkan jika pada arena tinju karier Mayweather sudah berakhir, sedangkan pada ajang MMA baru saja dimulai.

"Dia harus tahu sesuatu karena dia bisa melakukannya, bukan hanya dengan tinju. Sebagai petinju, waktunya baru saja selesai," kata Rogan.

Saat Mayweather sedang membangun karier di luar tinju, McGregor justru belum menginjakkan kaki lagi di octagon sejak kemenangan atas Eddie Alvarez, pada acara utama UFC 205, November 2016.

(Baca Juga:Menyewa Pelatih Legenda China Jadi Opsi BAM untuk Memperbaiki Prestasi Bulu Tangkis Malaysia )