Preview Semifinal IBL 2017/18 - Satria Muda Waspadai Kekuatan Kelly Purwanto dkk

By Doddy Wiratama - Kamis, 22 Maret 2018 | 17:29 WIB
Aksi Pemain Satria Muda Pertamina, Jamarr Andre Johnson, saat melawan Hang Tuah pada laga Seri VI Indonesia Basketball League (IBL) di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (28/1/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Gelaran Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017-2018 telah memasuki fase semifinal yang dimulai pada Kamis (22/3/2018).

Divisi Merah akan menggelar laga babak empat besar terlebih dahulu dengan mempertemukan Satria Muda Pertamina kontra BSB Hangtuah Sumsel.

Hangtuah Sumsel akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada laga yang digelar hari ini di Hi-Test Arena, Batam.

Sebelumnya, Hangtuah Sumsel berhak melangkah ke semifinal setelah sukses mengalahkan Garuda Bandung pada fase playoff.

Kemenangan 2-1 atas Garuda mengantarkan Kelly Purwanto dkk menantang Satria Muda yang merupakan pemuncak klasemen Divisi Merah.

(Baca Juga : Direktur IBL Tetap Bersikap Tegas soal Sanksi untuk Pacific Caesar)

Jelang duel kontra Satria Muda, Andika Saputra (pelatih Hangtuah Sumsel) meminta anak didiknya untuk tampil lebih solid.

"Satria Muda adalah tim yang sangat tangguh dan komplet. Kalau kami melawan dengan cara one on one pasti kalah," kata Andika dikutip BolaSport.com dari IBL Indonesia.

"Kami harus melawan sebagai tim, kerjasama harus solid."

Sementara itu, Youbel Sondakh (pelatih Satria Muda) mengaku akan tetap mewaspadai sang lawan meskipun pada tiga pertemuan di musim reguler selalu menang.