Mengikuti Jejak Ronda Rousey, Petarung Wanita Ini Juga Berpindah Haluan

By Akbar Rosidianto - Kamis, 22 Maret 2018 | 22:40 WIB
Foto unggahan Paige VanZant, yang santer kabarnya akan berpindah ke dunia gulat. (instagram.com/paigevanzantufc)

Petarung wanita UFC, Paige VanZant, dikabarkan akan mengikuti jejak Ronda Rousey dengan berpindah karier dari dunia tarung bebas (MMA) ke ajang gulat profesional.

VanZant yang merupakan petarung kelas terbang berbobot 52 kilogram itu memiliki rekor 7-3 (7 menang, 3 kalah) di dalam arena octagon.

Namun Paige VanZant harus menjalani perawatan setelah tulang tangannya patah pada saat bertanding melawan Jessica Rose-Clark pada UFC Fight Nights yang digelar 14 Januari 2018.

Kalah dari Clark, membuat petarung berusia 23 tahun ini memikirkan untu berpindah ke ajang lain, yakni World Wrestlin Entertainment (WWE).

"WWE hanyalah sarana lain bagi kami, para petinju UFC, untuk meraih keberhasilan," kata wanita berjuluk 12 Gauge ini.

"Saya tahu Ronda Rousey akan melakukan hal yang mengagumkan (di WWE) dan Dia akan berhasil di sana."

(Baca Juga : Conor McGregor Bakal Buat KO Petarung yang Pernah Mengejeknya)

Ini bukan pertama kalinya Paige VanZant menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan ajang gulat hiburan pimpinan Vince McMahon itu.

Petarung berparas cantik ini sempat diisukan akan muncul di ajang SummerSlam 2016, namun hal tersebut batal terjadi karena VanZant harus bertarung melawan Bec Rawlings pada gelaran UFC Vancouver, Kanada.

Jika kepindahan tersebut benar-benar terjadi, maka Paige VanZant akan bergabung dengan Ronda Rousey sebagai petarung UFC yang pindah ke WWE.