Kondisi Fisik Atlet Taekwondo Dinilai Masih Kurang

By Imadudin Adam - Jumat, 23 Maret 2018 | 08:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, yang menggunakan kalung bunga, berpose dengan sejumlah atlet taekwondo usai membuka acara Pelatihan Manajemen Olahraga Modern di GOR Lila Bhuana, Jl Melati Dangin Puri Kangin, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018). (ALOYSIUS GONSAGA/KOMPAS.COM)

Tinjauan pelatnas kembali dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pada Kamis, (22/3/2018). Penulis: Abdul Majid

Kali ini pelatnas yang ditinjau adalah pelatnas pelatnas Taekwondo di PP-PON, Cibubur, Jakarta Timur

Sama halnya dengan kunjungan ke beberapa pelatnas lainnya, setibanya di tempat latihan, Menpora pun langsung memberikan semangat kepada para atlet Taekwondo.

Asian Games tinggal beberapa bulan lagi, kalian harus lebih semangat latihannya. Kalau ada masalah langsung ceritakan saja kepada pelatih atau menajer kalian, jangan sampai masalah itu di bawa ke lapangan,” kata Menpora kepada para atlet Taekwondo seperti dikutip Bolasport.com daro Tribunnews.com.

Setelah berbincang dengan pelatih, Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan para atlet, orang nomor satu di Kemenpora itu langsung menyaksikan latihan tanding.

Setelah melihat proses latihan langsung, Menpora memberikan masukan kepada tim pelatih atau atlet sendiri untuk meningkatkan fisiknya.

(Baca Juga: Dua Pemain Mangkir dari Latihan Timnas U-19, Tidak Dilepas Klub?)

“Saya melihat langsung tadi uji tandingnya, dan penilian saya para atlet perlu ditingkatkan lagi fisiknya. Karena bagi saya kondisi fisik sangat penting untuk pertandingan, ini bukan hanya Taekwondo, semua atlet yang menjalani pelatnas agar memperhatikan dan meningkatkan kondisi fisiknya dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBTI, Rahmi Kurnia, menjelaskan kepada Menpora mengenai progres selama menjalani pelaksanaan pelatnas.

“Alhamdulilah pelatnas berjalan lancar, saat ini ada lima atlet yang sudah berangkat ke Korea Selatan untuk menjalani Training Camp (TC) sekaligus untuk persiapan Kejuaraan Asia di Vietnam 21-28 Mei mendatang,” katanya.