Atlet Difabel Sumsel di Paragames 2017 Terima Bonus

By Noverta Salyadi - Sabtu, 24 Maret 2018 | 13:36 WIB
Atlet Difabel Paragames 2017 asal Sumsel menerima bonus dari pemerintah Provinsi sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih (DOK. KONI SUMSEL)

Atlet difabel asal Sumatra Selatan (Sumsel) yang berhasil meraih medali pada Paragames 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, menerima bonus dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Yusuf Wibowo selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumsel, mengatakan pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah agar masyarakat lebih bergairah dalam berpretasi pada bidang olah raga.

Jumlah bonus yang diberikan juga sama dengan atlet normal berlaga pada level yang sama.

Penghargaan bonus untuk atlet Paragames Kuala Lumpur ini adalah medali emas sebesar 8 juta rupiah, perak 5,5 juta, dan perunggu 3,5 juta.

"Kami tidak memberikan perbedaan kepada atlet yang berpretasi, baik yang berlaga di SEA Games maupun Paragames," ujar Yusuf Wibowo.

Mantan atlet terjun payung Sumsel ini juga menjelasakan usaha para atlet National Paralympic Commite (NPC) Sumsel yang berjuang di Paragames Kuala Lumpur tidaklah mudah.

(Baca Juga: Animo Luar Biasa pada Audisi Umum Djarum 2018 di Pekanbaru)

Mereka juga menerima porsi latihan yang sama dengan atlet normal lain untuk mengharumkan negara dan daerah.

"Karakter atlet kita tidak mau kalau diberikan porsi latihan yang terbatas. Mereka tetap ingin berlatih seperti atlet normal," ucap Yusuf Wibowo.

Berkat perjuangan para atlet ASEAN Paragames 2017 ini membuat Sumsel  memperoleh medali emas terbanyak dari lima provinsi yang mewakili Indonesia di tingkat Asia dengan total 20 medali.