Ciptakan Sejarah pada All England Open 2018, Pelatih Ini Siap Bangkitkan Ganda Campuran Jepang

By Any Hidayati - Senin, 26 Maret 2018 | 15:38 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berpose dengan trofi yang didapat sebagai juara All England 2018 setelah mengalahkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 15-21, 22-20, 21-16, pada partai final yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Baru beberapa bulan bergabung dengan tim nasional (timnas) bulu tangkis Jepang, Jeremy Gan sudah memberi bukti dengan sebuah gelar juara All England Open 2018.

Titel kampiun All England Open 2018 yang diraih oleh pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino itu menjadi suatu sejarah baru.

Kini, nama Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan dikenang sebagai pasangan ganda campuran asal Jepang pertama yang sukses menjuarai All England Open.

(Baca Juga: Butuh 119 Tahun Bagi Wakil Ganda Campuran Jepang untuk Bisa Juara All England Open, Ini Buktinya!)

Jeremy Gan, 39 tahun, resmi bergabung dengan timnas bulu tangkis Jepang pada Januari 2018.

Gan yang merupakan mantan pelatih ganda putra dan ganda campuran timnas Malaysia itu bertugas pada nomor ganda campuran.

Pada hari-hari awal bekerja, Gan mengaku sedikit bingung dengan situasi di lapangan timnas Negeri Matahari Terbit.

"Meski di negara lain selama setahun, 365 hari, ada banyak latihan ganda campuran, tetapi hal itu tidak terjadi di Jepang," ujar Gan yang dikutip BolaSport.com dari Nikkei.

Tak heran Gan harus memutar otak dengan keras untuk memoles penampilan Watanabe/Higashino saat tampil pada All England Open 2018.

Apalagi, status Watanabe/Higashino di Arena Birmingham tahun ini ialah pasangan non-unggulan.