Di Amerika Serikat, Maria Londa Ingin Curi Ilmu Peraih Medali Emas Olimpiade

By Septian Tambunan - Kamis, 29 Maret 2018 | 07:53 WIB
Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, berpose seusai menjalani sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (28/3/2018). (SEPTIAN TAMBUNAN/BOLASPORT.COM)

Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, mengutarakan rutinitas pemulihan dirinya menjelang Asian Games 2018.

Hingga sekarang, Maria Natalia Londa masih menjalani terapi terkait proses pemulihan cedera ligamen kiri dan kanan di lututnya.

"Selama ini recovery selalu berjalan dua minggu sekali dengan di cek dua dokter yang didatangkan PB PASI, pak Bob Hasan, dari Singapura," kata Maria Londa saat dijumpai dalam sesi latihan atletik di Stadion Madya, Rabu (28/3/2018).

"Proses recovery masih berjalan sampai sekarang," ucap Maria lagi.

(Baca Juga: Dengar 7 Kata Lionel Messi, Pemain Barcelona Takut Eksekusi Free-kick)

Maria Londa meminta dukungan doa agar cederanya tidak kambuh lagi ke depannya.

"Tentang pemulihan, sudah pulih sebenarnya. Hanya, dari PB PASI sendiri ingin biar Maria benar-benar sembuh, benar-benar tidak ada beban permasalahan di kaki lagi," ujar Maria Londa.

Maria Londa pun mengungkapkan sejumlah harapan yang ingin dia dapat dari pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018 yang akan dilangsung di Amerika Serikat selama satu bulan, mulai April 2018.


Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Londa, berfoto dengan medali emas Asian Games 2014 yang dimenanginya pada nomor lompat jauh di Incheon Asiad Main Stadium, Incheon, 29 September 2014.(MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

"Pertama mungkin menghilangkan jenuh latihan selama ini," tutur Maria Londa.