Kalau Ingin Tampil di Piala Thomas 2018, Pemain Tunggal Putra Malaysia Harus Punya Ini

By Susi Lestari - Minggu, 1 April 2018 | 15:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah menang atas Chen Long (China) pada final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Minggu (26/11/2017). (ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO)

Mantan pelatih kepala bulu tangkis tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, mengatakan bahwa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) harus memilih pemain yang benar-benar berkualitas untuk mengisi skuat tim Piala Thomas 2018.

Saat ini BAM tengah menyeleksi pemain yang akan menempati posisi tunggal putra keempat untuk tampil di Piala Thomas 2018. 

Sebelumnya, BAM telah mengumumkan tiga nama yang akan menjadi andalan tim bulu tangkis putra Malaysia di sektor tunggal.

Ketiga nama itu adalah Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan Iskandar Zulkarnain.

(Baca Juga: Anthony Joshua Sewa Petugas Keamanan Ekstra hingga Surat Penahanan untuk Deontay Wilder)

"Pertama-tama, BAM harus memutuskan siapa yang akan menempati posisi tunggal putra keempat. Apakah dia akan dipilih untuk menjadi pemain cadangan? Untuk menggantikan seseorang yang mungkin mengalami cedera? Atau sebagai pemain kunci?" kata Sidek dikutip BolaSport.com dari NST.

"Untuk saat ini, saya sudah melihat beberapa pemain mampu mengisi slot, tetapi apa tujuan akhirnya?" tanya Sidek.

Rashid memiliki pandangan tersendiri andaikan dirinya punya wewenang untuk menentukan komposisi skuat.

"Jika terserah saya, saya akan memilih pemain yang berpengalaman. Seseorang yang akan menjadi nilai tambah bagi tim. Seseorang yang bisa saya gunakan," lanjut Sidek.

Pada pilihannya untuk pengisi tunggal putra keempat, Sidek memiliki beberapa nama yang dinilai berpotensi.