Dua Mantan Pelatih Bulu Tangkis Ini Bagaikan Pengkhianat Bangsa bagi Malaysia

By Susi Lestari - Senin, 2 April 2018 | 10:14 WIB
Dua mantan pelatih Malaysia, Tan Kim Her (kiri) dan Wong Tat Meng (kanan). (THESTAR.COM.MY)

Dua mantan pelatih bulu tangkis Malaysia, Tan Kim Her dan Wong Tat Meng, akan menjadi "pengkhianat" yang menghancurkan harapan Malaysia pada turnamen Commonwealth Games 2018.

Bagaimana tidak, keduanya mampu mengembangkan potensi pemain bulu tangkis dari negara lainnya setelah tidak lagi melatih di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Tan Kim Her saat ini menjadi pelatih ganda putra India, sementara Wong Tat Meng adalah direktur pelatihan di Skotlandia.

Tan bergabung dengan Asosiasi Bulu Tangkis India pada tahun 2015 dan berjasa dalam kesuksesan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang kini berada di peringkat 21 dunia.

(Baca Juga: Tyson Fury Sebut Pertarungan Anthony Joshua Kontra Joseph Parker seperti Pertandingan antara 2 Gelandangan)

Kehadiran Satwiksairaj/Chirag diprediksi akan memupus dominasi Malaysia pada turnamen Commonwealth Games 2018 yang akan digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, 4-15 April mendatang.

Sementara itu, laju Malaysia di ajang tersebut juga terancam dengan kehadiran Wong di tim Skotlandia.

Sebagai seorang pelatih, Wong mampu mendorong salah satu tunggal putri Skotlandia menjadi bintang dunia.

Adalah peraih medali perak Commonwealth Games 2014, Kirsty Gilmour, yang kini menjadi anak asuh dari Wong.

"Sudah setahun sejak saya bergabung dengan Skotlandia dan saya merasa pekerjaan saya cukup menarik. Itu bukan menjadi pelatih individu, melainkan mengawasi tim nasional," kata Wong dikutip BolaSport.com dari The Star.