Target 3 Emas Dirasa Berat dan Terlalu Muluk, Para Pebulu Tangkis Malaysia Sepertinya Merasa Keberatan

By Susi Lestari - Senin, 2 April 2018 | 10:35 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berpose dengan medali emas dan trofi yang didapat sebagai juara BWF Superseries Finals 2016. Goh/Tan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan 21-14, 21-19 pada laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016). ( CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES )

Target tiga medali emas yang ditetapkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada turnamen Commonwealth Games 2018 bisa menjadi tujuan terberat bagi skuat nasional Malaysia sepanjang sejarah.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan pebulu tangkis Malaysia, Roslin Hashim.

Sepanjang gelaran Commonwealth Games, Malaysia selalu menikmati perjalanan yang mudah di cabang olahraga bulu tangkis.

tetapi waktu telah berubah dan kondisi tidak selamanya sama.

Sejak dimulainya turnamen multi-olahraga pada 1966 di Kingston, Jamaika, Malaysia telah memenangkan total 27 medali emas di bulu tangkis.

(Baca Juga: Ingat Pevoli Paling Cantik Sedunia Bernama Sabina Altynbekova? Begini Nasibnya Sekarang)

Raihan medali itu menjadikan Malaysia negara paling sukses kedua setelah Inggris yang menyabet total 35 emas pada Commonwealt Games.

"Waktu telah berubah. Tiga target medali emas kali ini mungkin adalah yang paling sulit dicapai oleh tim nasional Malaysia," kata Roslin dikutip BolaSport.com dari NST.

"Pada edisi-edisi sebelumnya, Malaysia hampir mendapat medali emas dari Lee Chong Wei di sektor tunggal putra, tetapi kali ini, Chong Wei akan ditantang oleh Kidambi Srikanth dan HS Prannoy dari India," lanjut Roslin.

Di sektor tunggal putri, Roslin bahkan mengatakan lebih tidak pasti lagi.