Steve Kerr: Kevin Durant dan Stephen Curry Berbeda

By Bayu Nur Cahyo - Senin, 2 April 2018 | 21:22 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (tengah), melakukan selebrasi dengan kedua rekan setimnya, Kevin Durant (#35) dan Draymond Green (#23), saat tengah menjalani laga pembuka NBA musim 2017-2018 melawan Houston Rockets di Oracle Arena, Selasa (17/10/2017) malam waktu setempat. (EZRA SHAW/AFP PHOTO)

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menilai peran kedua pemain bintangnya, Stephen Curry dan Kevin Durant, tidak akan pernah bisa disamakan.

Menurut Steve Kerr, gaya dan karakter permainan Stephen Curry dan Kevin Durant berbeda.

"Dia (Kevin Durant) adalah pemain yang berbakat, dia bisa beradaptasi dengan apa yang ia lihat" ujar Kerr yang dilansir BolaSport.com dari Mercury News.

"Kevin akan menjadi Kevin apapun yang terjadi, hal terbaik pada dirinya adalah dia mempunyai bakat sama besarnya dengan orang-orang bersejarah di dunia basket," tutur Kerr lagi.

(Baca juga: Kesulitan Cetak Poin, Inilah yang Jadi Fokus LeBron James)

Lebih lanjut, Steve Kerr menegaskan bahwa Kevin Durant bukanlah sosok pengganti Stephen Curry.

Saat ini, peran komando di Golden State Warriors memang tengah diemban Durant.

Hal tersebut tidak lepas dari faktor cedera yang sedang membebat Curry.

"Orang ini (Durant) sangat berbakat dan keduanya berbeda, jika Anda memainkannya dengan Steph (Stephen Curry) tentu akan bagus," ucap Kerr.

"Namun, jika Anda memainkan Durant tanpa Steph, Durant masih akan mendapat semua tembakan yang ia inginkan dan mendominasi pertandingan," kata Steve Kerr lagi.