Legenda Tinju Ini Beri Komentar Setelah Kemenangan Anthony Joshua

By Akbar Rosidianto - Senin, 2 April 2018 | 21:56 WIB
Sugar Ray Leonard saat merebut gelar juara dunia pertamanya versi WBC dengan mengalahkan petinju kelas welter, Wilfred Benitez (11/30/1979). (JAMES DRAKE/GETTY IMAGES)

Mantan juara dunia tinju lima kelas bobot Sugar Ray Leonard (Amerika Serikat).turut menyaksikan pertandingan Anthony Joshua (Inggris) kontra Joseph Parker (Selandia Baru).

Petinju legenda asal Amerika Serikat ini duduk di antara 80.000 penggemar tinju di Cardiff Principality Stadium untuk menyaksikan aksi Joshua dan Parker.

Joshua yang terlihat bugar hingga bel berbunyi, berhasil mengalahkan petinju Selandia Baru tersebut dengan poin 118-110, 118-110, dan 119-109.

Kemenangan ini membuat Joshua selangkah lagi menjadi juara kelas berat tak terbantahkan pertama, sejak Lennox Lewis pada 2000 silam.

Hanya tinggal satu sabuk yang belum dia kantongi.

(Baca Juga : Presiden UFC Sudah Siapkan Lawan untuk Dihadapi Conor McGregor)

Sabuk kelas berat WBC yang dimiliki Deontay Wilder menjadi target utama Joshua.

"Parker adalah petinju yang lebih baik dari yang saya bayangkan. Dia jauh lebih baik," kata Leonard dikutip Bolasport.com dari express.

Leonard yang berusia 61 tahun ini, menjelaskan bahwa pukulan keras Parker sering tidak tepat dan Joshua melakukan apa yang dia butuhkan untuk menang.

(Baca Juga : Floyd Mayweather Mengklaim Dirinya Jago Gulat)