Deontay Wilder Terima Tantangan Anthony Joshua dan Inginkan Laga Unifikasi di Stadion Tim Nasional Inggris

By Akbar Rosidianto - Selasa, 3 April 2018 | 18:28 WIB
Anthony Joshua dan Deontay Wilder. (YOUTUBE.COM)

 Juara tinju kelas berat versi WBC, Deontay Wilder (Amerika Serikat), telah menerima tantangan dari Anthony Joshua (Inggris) untuk pertandingan unifikasi.

Wilder menjadi target Anthony Joshua setelah sang petarung asal Inggris mengalahkan Joseph Parker di pertandingan unifikasi lainnya pada Sabtu (31/3/18) waktu setempat.

Joshua menantang Wilder bertanding demi mendapatkan sabuk kelas berat WBC milik lawannya tersebut.

Jika Joshua berhasil merebutnya, maka dirinya akan menjadi juara dunia tinju kelas berat tak terbantahkan (undisputed champion) yang baru.

(Baca Juga : Juara Kelas Welter Ini Prediksi Tiga Pertarungan UFC yang Wajib Ditonton)

Saat ini kriteria untuk menjadi undisputed champion yakni memegang empat sabuk juara dunia yakni IBF, WBA, WBO, dan WBC.

Terakhir kali petinju kelas berat yang mampu menjadi juara dunia tak terbantahkan yakni Lennox Lewis yang melakukannya pada tahun 1999.

Manajer Wilder, Shelly Finkel, mengatakan bahwa petarungnya telah menyanggupi tantangan Joshua.

Finkel menerangkan bahwa, kedua petinju kelas berat tersebut direncanakan untuk bertanding pada musim panas (Juni-September) mendatang.

"Kami ingin mengumumkan bahwa Deontay ingin bertarung, dan kami siap untuk datang kesana (Inggris) atau bertemu di sini (AS) untuk membicarakan kontraknya," kata Finkel dikutip BolaSport.com dari Metro.