Baru Dipasangkan, Pebulu Tangkis Ini Incar Gelar Juara di Jaya Raya Junior Grand Prix 2018

By Susi Lestari - Rabu, 4 April 2018 | 10:42 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Ghifari Anandaffa Prihardika/Ferdinan Mahardika Ranialdy berhasil memenangi pertandingan babak pertama di nomor perorangan Asia Junior Championship 2017. (Twitter @INABadminton)

Pebulu tangkis muda Indonesia, Ghifari Anandaffa Prihardika, mengincar gelar juara pada turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018 yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tanggerang Selatan, 3-8 April 2018.

Pada turnamen ini, Ghifari turun di dua nomor.

Di nomor ganda putra, Ghifari berpasangan dengan Ferdian Mahardika Ranialdy.

Pasangan ini pernah mencatat prestasi manis saat menjadi juara turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2016 untuk kategori U-17. Mereka kini bermain di kategori U-19.

(Baca Juga: Bukan Marcus/Kevin, Inilah Pemain Nomor 1 Dunia Versi BWF World Tour dengan Poin Terbanyak)

Ghifari/Ferdian akan memulai perjuangan mereka pada babak kedua, Rabu (4/4/2018).

Mereka mendapatkan bye pada babak pertama yang digelar hari ini, Selasa (3/4/2018).

Pada babak kedua, Ghifari/Ferdian akan menghadapi pemenang antara Sun Cheng-Yu/Yang Yang dari Taiwan dan Dong Ju Ki/Joon Young Kim dari Korea Selatan.

Ghifari/Ferdian turun sebagai unggulan keempat di turnamen ini atau yang paling tinggi dibandingkan wakil Indonesia lainnya.

Ghifari juga melangkah ke babak kedua nomor ganda campuran. Di nomor ini, pemain binaan PB Jaya Raya tersebut berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati yang berasal dari PB Djarum. Mereka melangkah ke babak kedua setelah menundukkan Su Chen-Yu/Tung Ciou-Tong dari Taiwan dengan 21-11, 21-8.