Juarai Finnish Open 2018, Pemain Ini Semakin Punya Peluang Besar untuk Masuk Skuat Tim Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Selasa, 10 April 2018 | 13:40 WIB
Tunggal putra Malaysia Jun Hao Leong dalam Kejuaraan Dunia Junior 2017. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Jun Hao Leong, semakin memiliki peluang besar untuk masuk skuat Piala Thomas 2018.

Saat ini bersama dengan tiga pemain lainnya, Soong Joo Ven, Lim Chi Wing, dan Cheam June Wei, Leong sedang berusaha menarik simpati dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) agar dipilih menjadi skuat tim Piala Thomas.

Di sektor tunggal putra, Malaysia baru menetapkan tiga pemain yakni Lee Chong Wei, Lee Zii Jia, dan Iskandar Zulkarnain.

Hingga kini, masih digelar pencarian untuk mencari tunggal putra kempat.

(Baca Juga:3 Meme Ini Sindir Kelakuan Marc Marquez yang Pecicilan, Urakan, dan Merugikan Pebalap Lain Saat MotoGP Argentina 2018)

Sebelumnya, pelatih kepala tunggal Malaysia, Misbun Sidek, telah menegaskan bahwa dia akan memilih pemain keempat yang bisa tampil mengesankan.

Misbun mengatakan bahwa peluang Leong untuk bisa diundang ke tim Malaysia semakin besar setelah dirinya menjuarai Finnish Open 2018.

Leong sukses menaiki podium tertinggi usai mengalahkan rekannya sesama Malaysia, June Wei Cheam, dengan skor 12-21, 21-17, 22-20, pada pertandingan final yang digelar di Vantaan Energia Areena, Finlandia, Minggu (8/4/2018).

"Saya tidak tahu apakah kemenangan ini cukup untuk meyakinkan Datuk Misbun," kata Leong dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Ada 1 Pebalap yang Layak Dihukum Melebihi Marc Marquez atas Semua Drama yang Terjadi di MotoGP Argentina 2018, Siapakah Dia?)