Petenis Spanyol Ini Sebut Roger Federer sebagai Rival Paling Tangguh

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 April 2018 | 22:01 WIB
Petenis Spanyol, Feliciano Lopez (kiri), menyalami Roger Federer (Swiss) setelah melakoni laga pada turnamen AS Terbuka 2017 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 2 September 2017. Lopez kalah dari Federer. (DON EMMERT/AFP PHOTO)

Petenis putra Spanyol, Feliciano Lopez, menyebut Roger Federer (Swiss) sebagai rival paling tangguh yang pernah dihadapinya.

Sejarah mencatat, Feliciano Lopez hanya bisa memenangi lima set dari total 13 laga yang dilakoninya saat melawan Roger Federer.

Tak ada satu pun pertemuan kontra Federer yang dimenangi Lopez.

Mengacu pada fakta itulah, Lopez mengakui bahwa Federer adalah lawan terberatnya.

Baca juga: Commonwealth Games 2018 - Pusarla Venkata Sindhu Raih Kemenangan Pertama pada Kategori Perorangan

Sementara itu, rekan senegara yang juga merupakan rival abadi Federer, Rafael Nadal, ditempatkan Lopez sebagai musuh terberat keduanya.

"Rafa (Nadal) memiliki beberapa kualitas dan Roger memiliki lainnya, tetapi bertanding melawan mereka adalah hal yang sangat rumit," tutur Lopez dalam wawancara kepada Marca yang dilansir BolaSport.com dari Tennis World USA, Rabu (11/4/2018).

"Saya beruntung bertanding melawan Federer lebih banyak karena kami sudah bertemu sejak masih kanak-kanak. Saya selalu mengatakan bahwa rival tertangguh yang pernah saya hadapi di lapangan ialah Federer, diikuti Rafa," kata Lopez lagi.

Saat ini, Roger Federer dan Rafael Nadal kembali merajai kompetisi tenis dunia.

Pada 2017, dua petenis legendaris itu sama-sama meraih dua gelar Grand Slam.