Wakil Jaksa Agung Ditunjuk sebagai CdM Indonesia untuk Asian Para Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 12 April 2018 | 12:19 WIB
Maskot Asian Para Games 2018, Momo datang menghadiri acara Chefs de mission Seminar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu, (11/4/2018). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Wakil Jaksa Agung Arminsyah ditunjuk sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia pada Asian Para Games 2018.

Hal ini dipastikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto dalam seminar Chefs de Mission, Rabu, (11/4/2018).

"Saya bertandang ke wakil jaksa agung untuk memberikan surat kepada Jaksa Agung agar pak wakil bisa jadi CdM. Saya antar sendiri suratnya," tuturnya.

Gatot menjelaskan bahwa dipilihnya Arminsyah sebagai CdM Indonesia untuk Asian Para Games 2018 karena ia memiliki kompetensi dan sudah tidak asing lagi di dunia olahraga.

"Petimbangan Menpora memilih CdM ada dua alasan, pertama dia punya leadership, kami juga tahu kalau dia bukan orang asing di dunia olahraga," kata Gatot.

"Yang kedua, aspek kompetensi terutama di pengunaan anggaran. Apalagi, anggaran pada Asian Para Games juga besar. Kami juga memilih Wakapolri sebagai CdM Asian Games," ucap Gatot.

(Baca juga: Ini Jadwal Formula 1 China 2018)

Sementara itu, ketua National Paralympic Comitee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, mengatakan bahwa pemilihan Arminsyah menjadi CdM adalah pilihan tepat.

Apalagi, ada anggaran yang besar untuk gelaran Asian Para Games 2018 ini.

"Kami sangat percaya karena yang pilih CdM kan Menpora, jadi tidak mungkin salah. Kami berharap CdM nanti bisa mengarahkan kami dari pembelanjaan alat-alat. Sekarang uang sudah turun Rp 120 Miliar dan kami belum berani membelanjakan karena belum ada panduan dari negara," tutur Senny.