Lee Chong Wei Dapat Pujian Tak Terduga dari Direktur Program Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Jumat, 13 April 2018 | 11:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada partai perempat final Commonwealth Games 2018 melawan Kanada di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018). (WILLIAM WEST/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mendapatkan pujian dari Direktur Program Podium Commonwealth Games 2018, Tim Newenham.

Newenham menggambarkan Lee sebagai salah satu atlet yang paling berdedikasi di negaranya dan setiap orang semestinya mengikuti jejak Lee untuk terus berdedikasi dan memegang komitmen di dunia olahraga.

Semangat Lee untuk meraih kesuksesan bahkan seolah tak kunjung padam dan menunjukkan tanda-tanda melambat, meskipun usinya sudah lanjut.

"Chong Wei adalah seorang atlet yang luar biasa. Dia bisa memperpanjang kariernya di olahraga melalui disiplin dan dedikasi," kata Newenham memuji pebulu tangkis berusia 35 tahun itu dikutip BolaSport.com dari NST.

(Baca Juga: Jadi Ganda Putri Terkaya se-Indonesia, Ini Raihan Pendapatan Greysia/Apriyani Sepanjang Musim 2018)

"Ketika dia kembali dari Olimpiade Rio 2016, dia adalah yang pertama di antara atlet Malaysia untuk memulai latihan dan itu adalah bentuk sebuah dedikasi yang benar," ujar Newenham.

Selain berdedikasi, Lee juga bertanggung jawab dengan tugas yang dibebankan kepadanya.

"Chong Wei selalu fokus pada tugas di tangannya dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik juga di Commonwealth Games 2018, Asian Games, dan kompetisi-kompetisi lainnya," ucap Newenham.

Newenham menambahkan bahwa karier Lee di bulu tangkis sudah mendekati akhir.

(Baca Juga: Ini 2 Pemain Tunggal Putra Indonesia dengan Pendapatan Terbanyak Sepanjang Musim 2018)