Usain Bolt Gatal Kembali Berlari Usai Jamaika Tampil Melempem di Commonwealth Games 2018

By Doddy Wiratama - Selasa, 17 April 2018 | 00:01 WIB
Legenda sprinter, Usain Bolt, memberikan tanda tangan kepada penggemar seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Tim atletik Jamaika, terutama pada cabang lari cepat, memperoleh hasil yang kurang memuaskan pada gelaran Commonwealth Games 2018.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Jamaika hanya mampu meraih satu medali emas yang diperoleh dari nomor estafet 4x400 meter putri.

Sementara pada nomor bergengsi, sprint 100 meter putra, Jamaika hanya mampu meraih medali perunggu lewat sosok Yohan Blake.

Pencapaian kurang mentereng pada Commonwealth Games 2018 tersebut ternyata membuat "gatal" mantan sprinter Jamaika, Usain Bolt.

(Baca Juga : Jadwal Playoff NBA 2017/18 - Tangan Wangi Klay Thompson Siap Bantu Warriors Raih Kemenangan)

Pria 31 tahun itu bahkan mempertanyakan keputusan pensiun yang diambil Bolt usai Kejuaraan Atletik Dunia yang berlangsung Agustus 2017.

"Apakah saya pensiun terlalu dini? Hmmm" cuit Usain Bolt pada Sabtu (14/4/2018).

Lewat cuitan tersebut, Bolt seolah menganggap keputusan pensiun yang diambilnya berpengaruh besar pada tim atletik Jamaika.

Pria tercepat di dunia itu pun semakin yakin dengan pendapatnya tersebut usai menonton lomba lari estafet di Commonwealth Games 2018.

"Menyaksikan nomor estafet menimbulkan pertanyaan pada diri saya sendiri. Bagaimanapun juga, hidup tim Jamaika untuk selamanya," cuit Usain Bolt.