Lee Chong Wei: Malaysia Bisa Tampil Baik pada Asian Games dan Piala Thomas 2018, Jika...

By Susi Lestari - Selasa, 17 April 2018 | 15:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan penghormatan kepada bendera setelah upacara pengalungan medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN /AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, menilai negaranya memiliki kesempatan untuk tampil baik pada turnamen Asian Games dan Piala Thomas 2018. 

Namun, menurut Lee Chong Wei, peluang itu baru akan datang jika skuat Negeri Jiran melakukan satu hal secara bersama.

"Kami harus bangkit jika ingin memiliki kesempatan bermain baik pada Asian Games dan Piala Thomas," kata Lee yang dikutip BolaSport.com dari NST.

(Baca Juga: Ini yang Dilakukan Kidambi Srikanth Setelah Resmi Jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia)

Pada turnamen Commonweath Games 2018 yang sudah digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, pada 4-15 April lalu, Malaysia hanya mampu meraih dua medali emas.

Jumlah keping emas itu kurang banyak dibandingkan pencapaian pada Commonwealth Games 2014.

"Hasil itu adalah hal yang kurang baik karena kami tidak menjuarai kategori beregu (kalah 1-3 dari India), kami juga tidak bisa menyamai prestasi kami empat tahun lalu, ketika kami meraih tiga medali emas," ujar Lee Chong Wei.

"Kami meraih dua medali emas kali ini dan saya pikir kami diharapkan ke depannya mampu bermain lebih baik lagi, termasuk pada nomor ganda putra dan ganda campuran," kata Lee lagi.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Dapat Pujian Tak Terduga dari Direktur Program Commonwealth Games 2018)

Lebih lanjut, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu mengimbau para kompatriotnya untuk segera mencari fokus lain setelah Commonwealth Games 2018.