Malaysia International Challenge 2018 - Tunggal Putra Unggulan Ke-3 Ini Hampir Tersingkir pada Babak Pertama karena Ulah Pemain Indonesia

By Susi Lestari - Rabu, 18 April 2018 | 19:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Soong Jo Ven, berhasil melewati rintangan pertamanya saat tampil di turnamen Malaysia International Challenge 2018.

Saat tampil pada babak pertama, Soong ditantang wakil Indonesia, Andre Marteen, dan keduanya harus melakoni pertandingan selama 1 jam 12 menit.

Bermain di Juara Stadium, Bukit Kiara Sport Complex, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (17/4/2018), laga sengit itu pun berhasil dimenangkan oleh Soong dengan skor 18-21, 25-23, 21-19.

"Saya berada di bawah tekanan saat berlaga di babak pertama. Mengetahui saya tidak bisa mempersembahkan hasil baik akhir-akhir ini menjadi salah satu alasannya," kata Soong dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Miris! 16 Tahun Bersama, Hubungan Manny Pacquiao dengan Sang Pelatih Berakhir dengan Cara Seperti Ini)

"Saat menantang Andre, saya berjuang mati-matian. Sebelum saya melangkah ke lapangan, saya berkata kepada diri sendiri saya tidak boleh menyerah sampai titik terakhir," ujar Soong.

Tekad untuk tidak menyerah kemudian dibuktikan Soong saat dia sanggup menyelamatkan empat match point pada gim kedua.

"Saya telah melewatinya saat saya berada di ambang jurang. Jadi saya tidak pernah berhenti percaya bahkan ketika lawan saya berada di ambang kemenangan pada 16-20 di gim kedua," tutur Soong lagi.

Setelah berhasil melawati babak pertama, Soong pun mampu melalui babak kedua dengan hasil yang baik.

(Baca Juga: Malaysia Akui Telah Melebih-lebihkan Kekuatan pada Commonwealth Games 2018)