Putra Jatim dan Putri Jabar Jadi Juara Umum Polo Air pada Festival Akuatik Indonesia 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 April 2018 | 19:45 WIB
Tim polo air putra Jatim berpose setelah memastikan diri sebagai juara umum Festival Akuatik Indonesia, Minggu (22/4/2018). (PRSI)

Tim polo air putra Jawa Timur (Jatim) dan tim putri Jawa Barat keluar sebagai juara umum pada Festival Akuatik Indonesia 2018.

Tuan rumah Jawa Timur menjadi juara umum setelah mengoleksi 12 poin, hasil dari enam kemenangan. Posisi dua diduduki DKI Jakarta dengan 10 poin, sementara Jawa Barat di posisi tiga dengan 8 poin.

Kemenangan semakin lengkap dengan terpilihnya atlet Jawa Timur, Ardika Anjas sebagai Kiper Terbaik Putra.

Gelar top scorer putra disandang Thomas Mahendra dari DKI Jakarta dengan 34 gol, dan Isra Nurrajab yang membela DIY mengantongi gelar pemain terbaik Putra

"Kami bisa juara, karena kami saling memiliki dalam satu tim. Semoga ini bisa dipertahankan dikemudian hari dan kami bisa jadi lebih baik pada PON 2020," kata pelatih tim Polo Air Putra Jawa Timur, Bimo AP Soeparto.

Laga polo air putra dimulai saat Jawa Timur sukses menundukkan Jawa Barat dengan skor akhir 8-4. DKI Jakarta berhasil melibas Sumatera Selatan 14-5.

Kemenangan tipis diraih Sumatera Selatan saat menghadapi Sulawesi Selatan dengan skor 5-4.

Kemenangan telak diraih DIY atas Sumatera Utara dengan skor 14-9. Namun di laga berikutnya, DIY harus mengakui ketangguhan Jawa Barat, 5-11.

(Baca juga: Pebalap AHRT Kuasai Podium pada Balapan Ke-2 ARRC Australia 2018)

Pada bagian putri, tim yang diperkuat empat pemain timnas, Dinda Asmaranda, Hanna Firdaus, Nyoman Ayu dan Annisa Rahmawati yakni Jawa Barat, keluar menjadi juara umum dengan koleksi 8 poin, hasil sempurna empat kemenangan.