Malaysia International Challenge 2018 - Dapat Gelar Pertama pada 2018, Ini Kesan Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 April 2018 | 20:04 WIB
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan berpose dengan medali emas yang mereka raih setelah menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (2/12/2017). ( BADMINTON INDONESIA )

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, keluar sebagai pemenang pada turnamen Malaysia International Challenge 2018.

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan kemenangan perdana mereka pada musim 2018 setelah resmi kembali ditandemkan pada awal tahun ini.

Titel juara didapat Ahsan/Hendra setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 21-17, 17-21, 21-19 pada partai final yang berlangsung di Stadium Juara, Minggu (22/4/2018).

Pada gim pertama, Ahsan/Hendra sukses mengatasi Chia/Soh. Namun, mereka terburu-buru pada gim kedua.

"Yang pertama, kami sangat bersyukur bisa juara lagi. Kami senang naik podium juara lagi, walaupun levelnya international challenge. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain lebih sabar dan tenang, terutama di gim ketiga," kata Ahsan.

"Kami memang terlalu terburu-buru pada gim kedua. Pada gim penentuan, baru kami main lebih sabar dan memperlambat tempo permainan," ujar Hendra seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org. 

Hendra mengakui bahwa dari segi permainan dia dan Ahsan sudah lebih baik dari turnamen sebelumnya.

(Baca juga: Malaysia International Challenge 2018 - Dikalahkan Wakil Tuan Rumah, Andika/Mychelle Jadi 'Runner-up')

"Terutama saya, setelah All England ada waktu banyak untuk latihan. Saya bisa mengembalikan pola permainan saya," tuturnya.

Setelah menjuarai Malaysia International Challenge, Ahsan/Hendra segera berangkat ke Wuhan, China untuk mengikuti Kejuaraan Asia 2018 yang digelar 24-29 April.