Seri I 76 Indonesia Downhill 2018 - Ban Sudah Seperti Donat, Yadi Mulyadi Tak Patah Semangat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 April 2018 | 20:32 WIB
Pebalap GOPAD, Yadi Mulyadi, berbicara kepada wartawan seusai memenangi final run seri pertama 76 Indonesia Downhill 2018 di Bukit Hijau Racetrack, Bantul, Yogyakarta, Minggu (22/4/2018). (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Pebalap GOPAD, Yadi Mulyadi, berhasil memanfaatkan keahliannya pada trek licin untuk memenangi seri pertama Kejuaraan 76 Indonesia Downhill yang digelar di Bukit Hijau Racetrack, Bantul, Yogyakarta, Minggu (22/4/2018).

Pebalap yang pada sesi seeding run menempati posisi kedua itu sukses mencetak waktu tercepat pada kelas utama, Men Elite A, dengan catatan 2 menit 51,681 detik.

Yadi Mulyadi unggul 4,255 detik atas Yoga Nugraha (Spartan Racing Team) yang sebelumnya menduduki hot seat atau pencetak waktu tercepat sementara.

“Alhamdulillah, kebetulan buat final kebagian hujan. (Saya) emang spesifikasinya hujan juga, kan udah biasa sama hujan di Bogor gitu. Bogor tiap latihan hujan terus,” kata Yadi kepada BolaSport.com selepas balapan.

“Ditambah yang lain mungkin juga banyak crash-nya jadi saya lebih unggul, lebih baik, lebih bagus,” ucap dia menambahkan.

Baca juga: Seri I 76 Downhill 2018 - Atlet Kota Hujan Taklukkan Trek Basah di Kabupaten Bantul

Cuaca sendiri sedikit tidak menentu pada perlombaan tersebut.

Pada pagi hari cuaca terik, namun awan mendung mulai menyelimuti arena perlombaan pada tengah hari hingga akhirnya hujan turun beberapa jam kemudian.

Seluruh pebalap dari kelas tersebut pun harus merasakah licinnya tanah liat yang berubah menjadi genangan lumpur pada trek sepanjang 1,4 kilometer tersebut.

Begitu juga dengan Yadi, yang memutuskan untuk tidak mengganti bannya dengan ban jenis khusus untuk trek yang basah dan licin.