Inilah 3 Pemain Tunggal Putra yang Sudah Dijamin Pelatih Masuk Tim Piala Thomas 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 23 April 2018 | 11:55 WIB
Tiga pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia (dari kiri ke kanan), Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting berfoto bersama di sela acara jamuan makan siang di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta, Rabu (30/3/2016). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

Piala Thomas 2018 akan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, dalam tempo kurang dari satu bulan lagi, dan Indonesia menjadi salah satu negara yang tampil di sana.

Para pelatih nasional, baik tunggal maupun ganda putra, pun kian mematangkan pilihan pemain yang akan mewakili Indonesia pada Piala Thomas 2018.

Berdasarkan regulasi, tim Piala Thomas pada masing-masing negara peserta akan diisi dengan maksimal empat pemain tunggal dan enam pemain ganda.

Saat ini, pelatih kepala nasional tunggal putra, Hendry Saputra, baru bisa menjamin tiga nama untuk mengisi slot pada skuat.

Adapun, satu nama lainnya akan diserahkan keputusannya kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Baca juga: Pelatih Tunggal Putra: Kejuaraan Asia 2018 Jadi Ujian Menuju Piala Thomas

"Tiga pemain yang sudah masuk ke tim inti (Piala Thomas 2018) ialah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa," tutur Hendry saat ditemui BolaSport.com di Hall Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung, Jakarta, belum lama ini.

"Satu nama lagi, saya serahkan kepada pengurus. Namun, kalau saya boleh memilih, saya lebih pilih pemain pelatnas ketimbang mereka yang ada di luar pelatnas," kata Hendry lagi.

Argumen Hendry Saputra bukan perkara tebang pilih.

Hendry mengatakan bahwa pemikirannya itu tidak lepas dari faktor pola latihan dari sang pebulu tangkis non-pelatnas yang tidak bisa dia pantau sehari-hari.