Kejuaraan Asia 2018 - 2 Wakil Ganda Putra Petik Kemenangan Pertama pada Putaran Kualifikasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 24 April 2018 | 11:10 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan (kanan)/Hendra Setiawan, mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), pada babak perempat final turnamen Jerman Terbuka 2018 yang berlangsung di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Jumat (9/3/2018). (BADMINTON INDONESIA )

Kemenangan pertama berhasil dipetik dua wakil ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro, yang memulai perjuangan pada Kejuaraan Asia 2018 dari putaran kualifikasi.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-8, 21-15 atas Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan (Brunei Darussalam), sementara duet Angga Pratama/Rian Agung Saputro mengatasi Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry (Singapura) dengan skor 21-19, 21-14.

Melalui kemenangan ini, peluang kedua wakil ganda putra Tanah Air untuk menembus putaran utama kian besar.

Berdasarkan regulasi, hanya pasangan terbaik dari tiap-tiap grup yang berhak mendapat tempat pada putaran utama.

Baca juga: Pelatih Bicara Peluang Tiga Pemain Tunggal Putra pada Kejuaraan Asia 2018

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Ahsan/Hendra berada di Grup D bersama Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan dan Dipesh Dhami/Ratnajit Tamang dari Nepal.

Adapun, Angga/Rian menempati Grup C bersama Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dan Artur Niyazov/Dmitriy Panarin (Kazakhstan).

Di atas kertas, baik Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maupun Angga Pratama/Rian Agung Saputro sudah hampir pasti menggenggam tiket ke putaran utama.

Kedua pasangan pemusatan latihan nasional diprediksi bisa mengalahkan masing-masing lawan berikut mereka karena unggul dari sisi peringkat dunia dan pengalaman bertanding.


Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil di partai keempat melawan India pada laga terakhir penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis (8/2/2018).(BADMINTON INDONESIA)