Kejuaraan Asia 2018 - Menang Mudah, Angga/Rian Akui Masih Perlu Adaptasi

By Susi Lestari - Selasa, 24 April 2018 | 13:03 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil di partai keempat melawan India pada laga terakhir penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis (8/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Dua pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia sukses melewati rintangan pertama pada babak kualifikasi Kejuaraan Asia 2018.

Mereka adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Angga/Rian dan Ahsan/Hendra memulai laga mereka pada Kejuaraan yang digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, mulai 24 April ini lewat babak kualifikasi.

Pada pertandingan kualifikasi yang digelar Selasa (24/4/2018), Angga/Rian dan Ahsan/Hendra tampil di jam yang sama yakni bertanding mulai pukul 10.40 waktu setempat. 

(Baca Juga: Bukan Valentino Rossi, Inilah Pebalap Paling Heroik pada MotoGP Americas 2018)

Pada babak kualifikasi, Ahsan/Hendra yang pekan lalu menjuarai turnamen Malaysia International Challenge 2018 sudah ditunggu wakil Brunei Darussalam, Ahmad Mahyuddin Haji Abas/Mohamad Fairie Syah Ruslan.

Ahsan/Hendra sukses meraih kemenangan straight game atas Abas/Ruslan dalam waktu 23 menit dengan skor 21-8, 21-15.

Setelah itu, Angga/Rian juga sukses menyudahi perlawanan ganda putra Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

Anggan/Rian mengamankan tiket ke babak berikutnya setelah menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19, 21-14.

"Waktu di gim pertama, kami memang masih adaptasi. Di gim kedua, kami sudah lebih tahu permainan mereka," komentar Angga setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.