Ketika Rafael Nadal Sanjung Andres Iniesta

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 24 April 2018 | 15:51 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah memenangi poin atas sang lawan, Kei Nishikori (Jepang), pada laga final turnamen Monte Carlo Masters 2018. (YANN COATSALIOU/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putra nomor 1 dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, menyanjung bintang klub sepak bola Barcelona, Andres Iniesta.

Menurut Rafael Nadal, apa yang dilakukan Andres Iniesta selama ini di El Barca telah memberi banyak kebahagiaan sekaligus menjadi role model.

"Tentu disayangkan kita tidak bisa menikmati permainan dia lagi andai dia betul-betul berhenti. Namun, jika keputusannya ternyata begitu, dia mendapatkan dukungan dari saya dan saya harap dia bisa berbahagia di era barunya nanti," kata Nadal yang dilansir BolaSport.com dari Calciomercato.com.

"Iniesta telah memberi kita kebahagiaan, dia membantu kita merasakan itu, menikmati diri kita sendiri, dan dia selalu bersikap penuh respek, natural, dan normal. Hal-hal itulah yang paling penting," ucap Nadal lagi.


Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi juara Copa del Rey 2018 yang diraihnya pasca mengalahkan Sevilla 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (22/4/2018). ( LLUIS GENE / AFP )

Sebagai bintang tenis dunia, Rafael Nadal tercatat memiliki kedekatan dengan Barcelona.

Sang paman, Miguel Angel Nadal, adalah eks pemain klub asal Catalan tersebut.

Namun begitu, Nadal ternyata penggemar klub sepak bola yang menjadi rival abadi Barcelona, Real Madrid.

Baca juga: James Harden Impresif, Rockets Tumbangkan Timberwolves pada Gim Keempat

Rafael Nadal baru saja mencatat sejarah dengan menjuarai turnamen Monte Carlo Masters 2018 untuk kali ke-11.