Gagal Jadi Tuan Rumah PON 2024, Bali dan NTB Ucapkan Terima Kasih

By Yan Daulaka - Selasa, 24 April 2018 | 23:28 WIB
Pengurus KONI Bali dan NTB saat memaparkan persiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah bersama PON 2024 saat pelaksanaan pencalonan diri di Gedung Bidakara Jakarta, Selasa (24/4/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Target Bali bersama Nusa Tenggara Barat agar mendapatkan ranking I dalam proses pemilihan suara untuk tuan rumah PON XXI 2024 akhirnya meleset. 

Dalam acara Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI 2018 di Gedung Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4/2018), suara Bali-NTB kalah jauh dari Aceh dan Sumatra Utara.

Otomatis, tuan rumah PON enam tahun mendatang beralih ke dua provinsi paling barat di Indonesia ini, yang sekaligus memupus harapan Sunda Kecil menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya.

Sebelum pencoblosan, nomor urut calon tuan rumah telah ditentukan.

(Baca Juga: Meski Raih Podium, Andrea Iannone Mengakui Ia adalah Pebalap Bodoh)

Nomor urut 1 menjadi milik Kalimantan Selatan, kemudian Bali dan NTB dengan nomor urut 2, dan nomor urut 3 untuk Aceh dan Sumatra Utara.

Dari total 34 suara, Bali-NTB hanya meraih 8 suara, sedangkan perolehan suara Aceh dan Sumatra Utara terlalu jauh, yakni 24 suara.

Sedangkan Kalimantan Selatan hanya mengantongi 2 suara.

Hasil Musornaslub ini nantinya bakal diserahkan kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenpora.

Terkait hasil suara yang didapatkan tersebut, Ketum KONI Bali, I Ketut Suwandi, mengaku ikhlas dengan kekalahan daerahnya ini.