Kejuaraan Asia 2018 - Ricky/Debby Susul Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

By Susi Lestari - Rabu, 25 April 2018 | 17:11 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, tampil pada babak kedua India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (1/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, berhasil mengantongi tiket babak kedua Kejuaraan Asia 2018.

Duet Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menyusul pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang sudah melaju terlebih dahulu ke babak 16 besar.

Tontowi/Liliyana sukses menembus babak kedua setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto, dengan skor 21-18, 21-12.

Adapun kepastian melaju ke putaran selanjutnya didapat Ricky/Debby setelah mengalahkan wakil Sri Lanka, Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa.

Bermain di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (25/4/2018), Ricky/Debby berhasil mengalahkan Dias/Hendahewa setelah melakoni pertandingan rubber game selama 40 menit dengan skor 21-14, 17-21, 21-10.

(Baca Juga: Lucas Matthysse: Saya Sudah Siapkan Peti Mati untuk Manny Pacquiao)

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Ricky/Debby sudah unggul sejak permulaan gim pertama dengan memimpin skor 9-5.

Keunggulan pasangan Indonesia yang mulai dipasangkan sejak Januari lalu itu tetap terjaga dan akhirnya mendulang game point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-12.

Pasangan lawan masih bisa menambah 2 poin, tetapi Ricky/Debby lebih dulu mencapai poin kemenangan.

Menang relatif mudah pada gim kesatu tak membuat perjuangan Ricky/Debby jadi lebih mudah pada gim kedua.