Kejuaraan Asia 2018 - Terlalu Gugup Jadi Penyebab Kekalahan Shi Yuqi dari Kento Momota

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 April 2018 | 13:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengembalikan kok dari sang lawan, Lin Dan, pada laga final All England Open 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Skuat tunggal putra tuan rumah semakin berkurang setelah Shi Yuqi tersingkir dari Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, 24-29 April.

Laju Shi Yuqi terhenti setelah dikalahkan wakil Jepang, Kento Momota, 15-21, 21-12, 12-21, pada laga babak kedua, Kamis (26/4/2018).

Shi Yuqi mengaku terlalu gugup ketika melakoni pertandingan melawan Kento Momota.

Kendati sekarang Momota tidak lagi berada di posisi Top 10, saat berada di lapangan, pebulu tangkis berusia 23 tahun itu kerap menampilkan permainan bulu tangkis yang apik.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Kejuaraan Asia 2018

"Saya pikir saya sedikit terlalu gugup," ucap Shi Yuqi yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

"Menjalani laga seperti ini (melawan Kento Momota), saya tahu dia adalah pemain yang tangguh dengan teknik bagus. Namun, kegugupan membuat saya membuat terlalu banyak kesalahan," kata Shi Yuqi lagi.

China memiliki empat wakil tunggal putra pada Kejuaraan Asia 2018.

Selain sang juara bertahan, Chen Long, tim Negeri Tirai Bambu juga menaruh harapan meraih titel kampiun kepada pemain senior Lin Dan serta dua pemain muda, Qiao Bin dan Shi Yuqi.

Akan tetapi, perjalanan ketiga pemain terakhir tidak panjang. Lin Dan dan Qiao Bin sama-sama kalah pada babak kesatu, sementara Shi Yuqi tumbang pada babak kedua.