Kejuaraan Asia 2018 - Saina Nehwal Sanjung Titisan Li Xuerui

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 April 2018 | 13:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pusarla Venkata Sindhu, pada laga final Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Queensland, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Sanjungan tinggi diucapkan pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, kepada Gao Fangjie (China) yang disebut-sebut sebagai titisan Li Xuerui.

Saina Nehwal menjajal permainan Gao Fangjie ketika mereka saling bentrok pada pertandingan babak kedua Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Kamis (26/4/2018).

Pada laga tersebut, Nehwal tampil sebagai pemenang dengan skor 21-18, 21-8.

Kendati di atas kertas, menang dua gim langsung dengan skor yang sangat telak pada gim kedua, Nehwal mengakui bahwa Gao Fangjie punya potensi untuk menjadi pemain top dunia.


Pebulu tangkis tunggal putri China, Gao Fangjie, bereaksi saat menjalani laga final China Terbuka 2017 melawan Akane Yamaguchi (Jepang) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (19/11/2017).(STR/AFP PHOTO)

"Dia bermain sama persis seperti Li Xuerui, dia bahkan memiliki wajah yang mirip dengan Li Xuerui," tutur Saina Nehwal yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

"Gim pertama sangat ketat. Mungkin karena dia menjalani laga yang berat kemarin, dia menjadi lelah pada gim kedua," kata Nehwal lagi.

Nehwal akan melanjutkan perjuangannya meraih gelar juara Asia tahun ini dengan menjumpai pemain muda asal Korea Selatan, Lee Jang-mi.

Lee Jang-mi menjejak babak delapan besar setelah membuat kejutan besar dengan menyingkirkan pemain unggulan keempat dari Thailand, Ratchanok Intanon, 19-21, 21-17, 21-15.

Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Terlalu Gugup Jadi Penyebab Kekalahan Shi Yuqi dari Kento Momota