Tommy Sugiarto dan Skuat Piala Thomas Indonesia 2018 yang Kontroversial

By Any Hidayati - Selasa, 1 Mei 2018 | 16:22 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9. (BADMINTON INDONESIA)

Skuat Piala Thomas Indonesia 2018 yang diumumkan hari ini, Selasa (1/5/2018), mendapat tanggapan kurang baik dari para pecinta bulu tangkis.

Hal ini tak lepas dari susunan skuat tunggal putra yang dipilih oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk Piala Thomas 2018.

Pecinta bulu tangkis menyayangkan tidak adanya pemain senior di antara para wakil tunggal putra.

Para netizen mengungkapkan kekecewaan mereka dalam kolom komentar pada unggahan di akun Instagram resmi PBSI, @badminton.ina.

Sebagian besar netizen menyayangkan karena tidak ada nama Tommy Sugiarto dalam daftar pemain tunggal putra untuk Piala Thomas 2018.

"Tommy kenapa gak diangkut," kata @update_badminton.

"Loh aneh katanya ada seleksi buat Tommy dan Sony lihat hasil New Zealand Open ???? Firman aja udh beberapa kali ikut kejuaraan gagal terus babak pertama, tommy aja bisa juara Thailand open," kata akun @firmanpi.

"Gajadi ngajak kak tommy... hmm... .___. .... ya dah.. SEMANGAT!," ujar @fauzinandang

"Tidak ada nama om tomyy?" ucap @bri4227.

"Hanya satu yg tidak sesuai harapan: Firman AK dibawa lagi, seharusnya PBSI bisa lebih terbuka lah dengan menyertakan Tommy Sugiarto dibanding Firman," ucap @kristonsidjabat.