UNS Solo Jadi Tuan Rumah Kompetisi LIMA Badminton Nationals 2018

By Susi Lestari - Rabu, 2 Mei 2018 | 13:33 WIB
Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dipercaya menjadi tuan rumah gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton Nationals 2018 yang dihelat pada 1-6 Mei 2018. (TRIBUNNEWS.COM)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dipercaya menjadi tuan rumah gelaran Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton Nationals 2018 selama sepekan ini.

Kompetisi yang diikuti oleh tim bulu tangkis terbaik dari 6 region ini dibuka 1 Mei lalu dan dijadwalkan menemukan pemenang pada 8 Mei mendatang.

“Ini merupakan putaran final setelah sebelumnya digelar penyisihan di 6 region dan perwakilan terbaik yakni 15 tim putra dan 8 tim putri bertanding di Solo ini,” kata Manager LIMA, Rida Achmad, usai upacara pembukaan di GOR UNS yang dilansir BolaSport.com dari Tribunnews.

Rida mengatakan, lebih dari 1.000 atlet terbaik dari masing-masing kampus berpartisipasi pada turnamen ini.

(Baca Juga: Tampil di New Zealand Open 2018, Lin Dan Berharap Bisa Bertemu Jonatan Christie di Final)

“Di final ini sekitar 300-an dari perwakilan 6 region tersebut yang akan saling bertanding menjadi yang terbaik untuk menjadi juara LIMA Badminton Nationals 2018,” kata dia.

Adapun tim yang bertanding berasal dari 6 region yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Solo.

Jakarta menjadi kota pertama yang menyumbangkan wakilnya, yakni empat tim putra dari Universitas Trisakti (Usakti), Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Prof. Dr. Hamka (Uhamka).

Selain itu, dari tim putri diwakili oleh Usakti dan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Dari Bandung turut menyumbang 4 tim putra dan 2 tim putri, yakni tim putra Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung.