Usai Alami Penderitaan Saat Tampil di Olimpiade Rio 2016, Pebulu Tangkis Ini Mulai Merasakan Kebahagiaan Setelah Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Rabu, 2 Mei 2018 | 15:32 WIB
Pebulu tangkis ganda putri India, N. Sikki Reddy (kiri) dan Ashwini Ponnappa (kanan). (FIRSTPOST.COM )

Pebulu tangkis asal India, Ashwini Ponnappa, sedang merasa bahagia setelah memainkan peranan penting untuk medali emas beregu bagi negaranya pada Commonwealth Games 2018.

Di seantero India, nama Ashwini dipuja-puji oleh masyarakat dan itu berbeda sekali dengan apa yang dia alami dua tahun lalu.

Bagi Ashwini, masa-masa setelah Olimpiade Rio 2016 benar-benar membuatnya jatuh.

Dua tahun lalu saat tampil di Rio, Ashwini yang berpasangan dengan Jwala Gutta (ganda putri) tidak bisa memenangi satu pertandingan pun.

(Baca Juga: Tampil di New Zealand Open 2018, Lin Dan Berharap Bisa Bertemu Jonatan Christie di Final)

"Sangat menyenangkan mendapatkan semua pengakuan sekarang, tetapi sejujurnya ini tidak mudah," kata Ashwini dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

"Setelah Olimpiade Rio 2016, saya mulai meragukan diri saya sendiri. Tidak ada kekuatan dalam smes saya. Saya juga tidak bisa memukul bola lebih keras seperti yang saya lakukan sebelumnya," tambah Ashwini.

Keraguan itu kian berubah menakutkan karena Ashwini dinyatakan terkena demam berdarah.

"Demam berdarah itu menganggu penampilan saya. Kini, meskipun saya sudah pulih dari demam berdarah dan secara fisik saya sudah terlihat baik-baik saja, tetapi secara internal saya berjuang untuk kembali ke bentuk terbaik saya," tutur Ashwini.

Untuk mendapatkan penampilan terbaiknya lagi, Ashwini pun berlatih dengan keras.