Tepis Isu Pensiun karena Takut Cedera, Ini Pengakuan Vamiga Michel Sebenarnya

By Any Hidayati - Rabu, 2 Mei 2018 | 19:19 WIB
Pemain naturalisasi CLS Knights Surabaya, Jamarr Andre Johnson (jersey abu-abu, #1), berupaya melewati penjagaan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Vamiga Michel, pada hari ketiga Seri I Indonesian Basketball League (IBL) Pertalita 2017. CLS Knights kalah 54-66 di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017). (TB KUMARA/JUARA.NET)

Pebasket Satria Muda Pertamina Jakarta, Vamiga Michel, menepis isu pensiun dini karena takut cedera yang tengah santer menerpa dia.

Menurut Vamiga Michel, kalaupun dia sampai mengambil keputusan pensiun dini, alasannya bukanlah cedera.

Apalagi, sampai Oktober tahun ini, dia masih terikat kontrak dengan Satria Muda.

(Baca Juga: Penjelasan Kendrick Perkins Soal Kericuhan dengan Drake)

"Kalaupun saya mundur, bukan karena ketakutan akan cedera, tetapi ada pertimbangan lain," kata Vamiga yang dikutip BolaSport.com dari situs IBL Indonesia.

"Saat ini saya masih terikat kontrak dengan Satria Muda dan belum ada pembicaraan soal kelanjutan kontrak," tutur pebasket yang akrab disapa Miga itu.

Lebih lanjut, pebasket yang menempati posisi small forward itu menjelaskan bahwa pertimbangan utama untuk mundur dari dunia basket profesional ialah studi.

Saat ini, Vamiga Michel tercatat sudah menyelesaikan program Strata 1 (S1) jurusan manajemen di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta.

Pebasket berusia 25 tahun itu mengaku ingin melanjutkan jenjang studinya ke S2.

Vamiga Michel menepi dari lapangan basket dalam waktu yang cukup lama karena mendapat cedera tendon achiles.