Pelatih Malaysia Ini Dipercaya Bawa Kebangkitan bagi Bulu Tangkis India, Khususnya di Sektor Ganda

By Susi Lestari - Kamis, 3 Mei 2018 | 18:58 WIB
Pasangan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy (kiri)/Ashwini Ponnappa (indiawest.com)

Pebulu tangkis spesialis ganda asal India, Ashwini Ponnappa, mengungkapkan kekagumannya kepada pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her.

Saat ini, Tan adalah pelatih timnas ganda campuran India.

Sejak melatih pada akhir 2017, Tan dinilai mampu membawa kebangkitan bulu tangksi India khususnya di sektor ganda dan hal itu sudah dibuktikan di turnamen Commonwealth Games 2018.

India berhasil menjuarai nomor beregu untuk pertama kalinya pada ajang Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan tim Malaysia dengan skor 31-1 pada pertandingan final yang digelar di Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).

(Baca Juga: Tyson Fury: Saya Terlalu Berbakat untuk Anthony Joshua)

Keberhasilan tersebut diakui oleh Ashwini.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan dirinya telah menaruh kepercayaan mutlak kepada Tan, terutama untuk membangkitkan sektor ganda India.

"Setelah Tan datang, berbagai perombakan dilakukan. Dia merombak dan memasangkan berbagai pemain sesuai arahannya," kata Ashwini mulai menceritakan keunggulan pelatihnya dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

"Tahun lalu, saya punya tiga mitra. Saya telah bermain dengan K. Nandagopal, Reddy B. Sumeeth, dan kemudiaan Satwiksairaj Rankireddy," lanjutnya.

"Dia telah membuat banyak sekali uji coba kerja sama dan saya percaya sekali kepadanya. Jika Pelatih Tan memberi tahu saya bahwa saya harus berduet dengan Satwik, saya akan melakukannya segera," ujar Ashwini.